IBX5AE02DED33218

3 Hal Terkait Notifikasi Pinjaman Tanpa Agunan di Tunaiku

Sebetulnya, hal-hal terkait pengajuan pinjaman tanpa agunan di Tunaiku sudah diterangkan secara rinci. Namun, masih juga ada sebagian calon nasabah yang tidak tertarik membuka laman per laman Tunaiku. Alhasil, setelah mengunduh aplikasinya, bingung mau mengisi tentang apa. Nah, selain soal pengisian data, ketahui juga 3 hal terkait notifikasi berikut ini.


Aplikasi Tunaiku


1. Notifikasi Jika Pinjaman Tidak Disetujui
Baik pinjaman disetujui maupun tidak, Tunaiku selalu memberikan notifikasi. Jadi, nasabah tidak perlu menunggu-nunggu lagi. Sepintas kerap terlihat di komentar halaman Facebook Tunaiku tentang keluhan soal notifikasi pinjaman yang tidak disetujui. Padahal Tunaiku sudah memberikan ruang keluhan yang luas lewat e-mail, nomor telepon, dan chat.

Jawaban yang didapat pun lebih cepat andaikata memanfaatkan fitur-fitur yang disediakan oleh Tunaiku tersebut. Soalnya sudah menjadi kewajiban Tunaiku untuk memberikan pelayanan terbaik pada para nasabahnya. Alasan kenapa pinjaman tidak setujui rata-rata karena tidak memenuhi syarat administrasi maupun keabsahan data yang diisi di formulir.

Begitu pinjaman tidak disetujui, bukan berarti Anda tidak bisa mengajukan pinjaman kembali. Tunggu saja sampai 3 bulan setelah notifikasi penolakan Anda terima. Perhatikan kembali syarat dan ketentuan yang ada di Tunaiku. Soalnya segala keputusan dari Tunaiku bersifat mutlak, namun tetap mengikuti kaidah atau standar yang diberlakukan.

2. Notifikasi Jika Pinjaman Disetujui
Ini merupakan kabar baik bagi siapa pun yang menghendaki pinjaman tanpa agunan lekas cair. Soalnya tinggal satu langkah lagi, yakni tanda tangan kontrak. Maksimal dalam waktu 3 hari, dana sudah cair ke dalam rekening Anda. Notifikasi berupa status pinjaman ini akan dikirim lewat e-mail maupun layanan SMS.

Setelah itu, Anda akan menerima draft berisi kontrak perjanjian atas pinjaman Tunaiku. Kalau dulu masih pakai jasa kurir. Tapi seiring dengan pembaruan aplikasi dari berbagai segi layanan, muncullah fitur tanda tangan kontrak online. Ini berarti, Anda tidak perlu beranjak dari tempat duduk untuk menjemput kurir yang bawa dokumen kontrak pinjaman.

Notifikasi berupa draft pinjaman ini juga disertai dengan simulasi tanggal jatuh tempo. Kadang hal ini kerap bikin salah paham di antara para nasabah. Tanggal jatuh tempo yang disertakan bersama draft merupakan ilustrasi atau contoh saja. Sedangkan tanggal jatuh tempo yang sebenarnya akan muncul persis setelah dana sudah cair ke dalam rekening.

3. Apa Maksud dari Permintaan KTP dan Kover Buku?
Bukankah bukti KTP sudah disertakan dalam proses pengisian data pinjaman tanpa agunan? Ya, betul begitu. Ketika pihak Tunaiku meminta data KTP dan kover tabungan, berarti status pinjaman Anda 100% disetujui. Data tersebut nantinya digunakan sebagai basis dari verifikasi data lebih lanjut sebelum dana benar-benar cair.

Harap untuk selalu pantau status akun Anda yang berada di aplikasi Tunaiku. Setiap perkembangannya selalu tercatat dan dimunculkan secara kontinu di laman tersebut. Pastikan Anda selalu mengaktifkan nomor telepon biar sewaktu-waktu bisa dihubungi. Aktifkan juga data internet dan rajin-rajin me-refresh karena data yang baru muncul butuh penyegaran.

Untuk memaksimalkan tampilan notifikasi pinjaman Anda, cek kembali status aplikasi yang sudah diunduh. Apakah versi terbaru sudah ada atau belum. Hal-hal seperti ini juga kerap diabaikan oleh calon nasabah. Jika sudah muncul versi terbaru, lekaslah untuk update demi kelancaran pinjaman Anda di Tunaiku.

Setiap langkah yang diambil oleh Tunaiku Amar Bank selalu terstruktur dan rapi. Semuanya dilakukan secara bertahap untuk menghindari kesalahpahaman di antara kedua belah pihak. Pinjaman tanpa agunan di Tunaiku sudah berhasil membukukan 100 ribu lebih nasabah dari berbagai wilayah. Sayang kalau kesempatan ini justru dibiarkan lewat begitu saja.

0 komentar:

Post a Comment